SEKILAS INFO
: - Kamis, 21-10-2021
  • 2 tahun yang lalu / Welcome to SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo telp :(0294) 451375 email: smpmupat@yahoo.co.id

Tahun ajaran baru telah dimulai. Dalam situasi pandemi seperti yang sedang kita alami saat ini, kegiatan belajar mengajar harus tetap dilaksanakan meskipun dengan cara daring. Tentunya banyak sekali halang rintangan yang dihadapi dan dialami oleh peserta didik maupun guru. Mulai dari kendala device yang tidak memadai, sinyal yang susah di beberapa daerah, hingga merembet ke masalah ekonomi karena tidak mampu membeli kuota atau tidak bisa mengikuti pembelajaran karena tidak mempunyai device yang memadahi. Akhirnya banyak skenario pembelajaran yang tidak berjalan dengan lancar. Namun, SMP Muhamadiyah 4 Sukorejo mengupayakan skenario sebaik mungkin demi berjalannya pembelajaran di tahun ajaran baru ini.

Sebanyak lima puluh lima peserta didik baru menjadi bagian keluarga besar SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo di tahun ajaran 2021/2022 ini. Seperti layaknya penerimaan peserta didik baru, masa orientasi harus diselenggarakan sebagai bentuk pengenalan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru. Di tahun ini, karena masa kembali ke sekolah bertepatan dengan PPKM darurat maka pelaksanaan orientasi tersebut dilaksanakan secara daring.

Kegiatan orientasi atau Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) ini diketuai oleh Ibu Aida Yuliyanti, S.Pd. beliau bersama dengan tim panitia yang lain merancang kegiatan ini dengan sebaik mungkin sehingga masa orientasi ini akan mendapatkan kesan yang baik di mata para peserta didik serta tidak lupa juga agar tujuan dari masa orientasi ini tercapai. Kegiatan PLS ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dimulai padai hari Senin, 12 Juli 2021 hingga dan ditutupu pada hari Rabu, 14 Juli 2021.

Dalam pelaksanaannya para siswa wajib mengikuti kegiatan ini melalui virtual meeting yang sekolah selenggarakan melalui google meet. Hari pertama diisi dengan pembukaan kegiatan PLS oleh Bapak Amrul S.Pd.I. selaku kepala sekolah lalu dilanjutkan dengan perkenalan guru dan staff SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo pada hari ke-dua. Selanjutnya di hari terakhir sekolah juga memberikan informasi tentang skenario pembelajaran yang akan dilaksanakan selama satu semester ke depan dengan menggunakan beberapa platform untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Penjelasan ini disampaikan oleh Ibu Pingkan Anjar Camara, S.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum. Pihak sekolah melalui Ibu Nurul Azizah, S.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan juga memberikan informasi mengenai kegiatan diluar pembelajaran seperti kegiatan tahfidzul quran dan berbagai macam ekstrakurikuler di SMP Muhamadiyah 4 Sukorejo. Kegiatan PLS tahun 2021/2022 ditutup dengan hikmat dan penuh keceriaan para peserta didik baru menyambut era baru pembelajaran daring di SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo.

%name Pengenalan Lingkungan Sekolah (2021/2022) di Masa Pandemi

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru

Data Sekolah

SMP MUHAMMADIYAH 4 SUKOREJO

NPSN : 20321805

Jl. Sumber-kebumen,Sukorejo-Kendal
KEC. Sukorejo
KAB. Kendal
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 51363
TELEPON 0294451375
FAX -
EMAIL smpmupat@yahoo.co.id

Maps Sekolah