SEKILAS INFO
: - Kamis, 21-10-2021
  • 2 tahun yang lalu / Welcome to SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo telp :(0294) 451375 email: smpmupat@yahoo.co.id

Sukorejo, Kendal – Adanya kebijakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) menjadi angin segar bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Kendal, termasuk SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo. Karena tidak dapat dipungkiri, pembelajaran jarak jauh selama ini mengalami banyak hambatan. Meski sudah diizinkan melaksanakan PTM, sekolah tetap harus berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, salah satunya adalah melakukan vaksinasi.  

Tidak hanya guru dan tenaga pendidikan, vaksinasi Covid-19 juga ditargetkan ke seluruh siswa dengan usia di atas 12 tahun. Vaksinasi untuk remaja usia 12-17 tahun ini merupakan kebijakan baru yang diambil berdasarkan data tingginya kasus Covid-19 di Indonesia. Karena itu, vaksinasi ini menjadi tindakan preventif penularan virus Covid-19 di lingkungan sekolah saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk siswa pada Selasa (21/09). Kegiatan vaksinasi ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Dikdasmen PCM Sukorejo dan PDM Kendal yang bekerja sama dengan Kodim 0715 dan tenaga kesehatan RSI Muhammadiyah Kendal.

Program vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0715/Kendal ini mulai dilaksanakan pada bulan Maret lalu dan menargetkan tenaga-tenaga di sektor penting seperti pekerja pabrik dan para pelaku pendidikan.

Riyanto, Pelda Kodim 0715/Kendal menambahkan, “Vaksinasi masih menjadi PR bersama karena masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Namun kami akan tetap menggencarkan dan berikhtiar agar seluruh warga Kendal dapat tervaksin.” Riyanto menjelaskan dosis vaksin yang didistribusikan di SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo adalah vaksin dosis pertama jenis Sinovac. Ia juga menambahkan, dengan adanya vaksinasi di sekolah-sekolah dapat meningkatkan kekebalan tubuh para siswa sehingga pelaksanaan PTM berjalan lebih aman dan lancar.

Sebanyak 146 siswa SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo dan 37 orang dari kalangan umum turut meramaikan kegiatan vaksinasi hari ini. Jumlah siswa yang mengikuti vaksinasi memang bukan jumlah total siswa yang ada, di antaranya sudah ada siswa yang melaksanakan vaksinasi secara mandiri sebelumnya. Ada pula siswa yang berstatus komorbid dan usianya belum menginjak 12 tahun sehingga belum memungkinkan untuk melaksankaan vaksinasi.

Kepala SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo, Amrul Hidayat, berharap kegiatan vaksinasi pada hari ini dapat meng-cover seluruh siswa untuk melaksanakan vaksinasi sehingga PTM nantinya dapat berjalan dengan lancar. “Saya juga berharap program vaksinasi ini dapat bermanfaat bukan hanya untuk siswa, namun juga dapat bermanfaat bagi lingkungan terutama untuk mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Tulisan oleh Pingkan Anjar Camara

Dokumentasi foto oleh Sabbihisma Arsyi

TINGGALKAN KOMENTAR

Video Terbaru

Data Sekolah

SMP MUHAMMADIYAH 4 SUKOREJO

NPSN : 20321805

Jl. Sumber-kebumen,Sukorejo-Kendal
KEC. Sukorejo
KAB. Kendal
PROV. Jawa Tengah
KODE POS 51363
TELEPON 0294451375
FAX -
EMAIL smpmupat@yahoo.co.id

Maps Sekolah